Rute dan Alamat Coban Parang Tejo Malang,  Surga Wisata Yang Masih Belum Banyak terjamah

Posted on

Rute dan Alamat Coban Parang Tejo Malang – Lagi-lagi Malang yang tak henti-hentinya menjadi topik perbincangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Daerah yang di juluki Kota Apel ini, bisa di bilang banyak memiliki coban atau air terjun. Terlebih tempatnya yang ada di perbukitan serta udara yang sejuk menambah kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Rute dan Alamat Coban Parang Tejo Malang,  Surga Wisata Yang Masih Belum Banyak terjamah

Belum lama ini, muncul nama Coban Para Tejo di kalangan pecinta alam. Di ketahui, air terjun yang satu ini mempunyai ketinggian rata-rata 100 meter dengan hempasan air yang cukup deras. Air deras yang mengalir dari atas tebing ini lah menambah kesegaran di area setempat.

Julukan tempat wisata ini adalah Parang Tejo. Jika dalam bahasa jawa ‘Parang’ yang berarti tebing, dan ‘tejo’ yang artinya pelangi. Nama ini sangat cocok untuk Coban Parang Tejo, pasalnya setiap pagi hari kerap muncul pelangi lho.

Biasan sinar matahari oleh percikan air terjun yang halus ini lah yang memunculkan saputan lengkung spektrum warna-warni. Keindahan pelangi di Coban Parang Tejo ini sungguh menakjubkan dan pastinya memanjakan mata pengunjung.

Rute dan Alamat Coban Parang Tejo Malang,  Surga Wisata Yang Masih Belum Banyak terjamah

Selain menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa, ternyata di lokasi Coban Parang Tejo ini juga menyediakan berbagai macam spot menarik guys, diantaranya seperti Bunga Raksasa, Jembatan Kayu, Sayap Burung, Ayunan Maut dan masih banyak pula yang lainnya.

Baca juga : Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Coban Rais Malang, Tawarkan Spot Selfie Kekinian

Rute dan Alamat Coban Parang Tejo Malang

Jika kalian menempuhnya dari arah Malang Kota, kira-kira berjarak sekitar 20 km atau 21 km dari Kota Batu. Untuk memasuki kawasan wisata Coban Parang Tejo, wisatawan yang datang di harapkan membawa bekal yang cukup di karenakan perjalanan bisa memakan waktu satu jam lebih.

Untuk lokasi Coban Parang Tejo sendiri berada di dusun Princi, Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Oh ya guys, aliran airnya langsung dari atas tebing di lereng Gunung Butak lho. Menariknya lagi, air yang mengalir berhasil membentuk aliran Sungai Metro di kawasan Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Baca juga : Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Coban Bidadari Poncokusumo, Spot Wisata Ngehits dengan Gardu Pandang Menarik

Harga Tiket Masuk Coban Parang Tejo Malang

Untuk masalah harga tiket masuk Coban Parang Tejo ini, pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 15 ribu per orangnya. Lumayan mahal sih, namun juga sebanding dengan keindahan yang akan diterima oleh pengunjung.