Lokasi dan Harga Tiket Masuk Clungup Mangrove Conservation Malang, Raja Ampatnya Kota Apel

Posted on

Harga Tiket Masuk Clungup Mangrove Conservation Malang – Kota Malang, bisa di katakan sebagai salah surganya tempat wisata di Indonesia. Khususnya yang ada di Pulau Jawa dan Jawa Timur. Gara-gara aksesnya paling mudah untuk di tempuh, Indonesia memutuskan menjadikan Kota Apel ini sebagai destinasi wisata alam, keluarga, rekreasi, dan sejarah.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Clungup Mangrove Conservation Malang, Raja Ampatnya Kota Apel

Ngomongin soal wisata alam yang ada di Malang, tentu saja nggak akan ada habisnya. Mulai dari air terjun, pegunungan, hingga wilayah pantai cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu tempat wisata favorit adalah Pantai Clungup Mangrove Conservation yang terletak di pesisir selatan Pulau Jawa. Tahun 2017, nama wisata yang satu ini semakin di kenal oleh banyak orang. Bahkan, saking indah tempatnya, beberapa orang menyebutnya sebagai ‘Raja Ampat’ nya Kota Malang.

Meskipun di samakan dengan Raja Ampat yang ada di Papua, sayangnya nama Pantai Clungup Mangrove Conservation ini nampaknya belum setenar tempat wisata lainnya yang ada di Malang. Hal ini terbukti dari sepinya pengunjung yang datang ke pantai tersebut.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Clungup Mangrove Conservation Malang, Raja Ampatnya Kota Apel

Akan tetapi, justru suasana yang sepi dan terpencil itulah yang membuat sensasi liburan tersendiri semakin menyenangkan di banding harus berdesak-desakan di tempat wisata lainnya. Pantai Clungup Mangrove Conservation ini memiliki pasir berwarna putih kekuningan atau keemasan.

Fasilitas di Clungup Mangrove Conservation Malang ini memang tak selengkap pantai-pantai lainnya yang ada di Jawa Timur. Di wisata ini tidak ada pedagang makanan, toko souvenir, atau penyewaan wahana air seperti bananan boat, jetski, dan lain sebagainya.

Pasalnya, Clungup Mangrove Conservation sendiri tempatnya masih terpencil dan sepi. Pengunjung pun beruntung jika datang ke sana menemukan perahu nelayan. Tidak ada penginapan terdekat di area pantai. Karena daerah ini termasuk kawasan konservasi hutan bakau dimana sepanjang 1 KM banyak tanaman bakau.

Baca juga : Rute dan Alamat Coban Parang Tejo Malang, Surga Wisata Yang Masih Belum Banyak Terjamah

Lokasi dan Rute Menuju Clungup Mangrove Conservation Malang

Secara Administratif, lokasi Clungup Mangrove Conservation terletak di Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Dari desa, pengunjung di larang membawa kendaraan apapun ke dalam kawasan pantai di karenakan merupakan wilayah konservasi alam yang di lindungi pemerintah.

Jika di tempuh dari Kota Malang, akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Rutenya sama dengan jalur ke arah Pantai Sendang Biru. Pengunjung nantinya akan menemukan pertigaan dan ada papan petunjuk menuju Clungup Mangrove Conservation.

Baca juga : Lokasi dan Rute Menuju Bukit Apetleppet Bondowoso, Surga Tersembunyi di Balik Gunung Ijen

Harga Tiket Masuk Clungup Mangrove Conservation Malang

Jika anda ingin berlibut ke tempat wisata alam di Malang yang satu ini, harga tiket masuk wisata hutan mangrove Malang ini di kenakan tarif sebesar Rp. 6.000/orang. Sedangkan biaya parkir Rp. 3.000 untuk sepeda motor, Rp. 5.000 untuk mobil. Sementara peyewaan tour guidenya sendiri sangat murah, hanya bekisar Rp. 75.000 untuk sekali memandu.